Twitter Updates


ShoutMix chat widget

Sabtu, 16 Juli 2011

Ilmu Kampus Vs Realitas


                      VS

Kawan Blogger dan Reader yang lain yang baik hatinya,,,saya ada sedikit cerita (anggap aja curhat,hehe), mengenai perbandingan pengetahuan yang kita dapet di kampus/pendidikan formal dengan pengimplementasian apa yang kita ketahui selama di pendidikan formal.
Selama dibangku kuliah saya pikir semua yang dikasih oleh para dosen dapat diimplementasikan sesuai dengan yang mereka (dosen) katakan, tapi ternyata jauh dan ga pernah terbayangkan sebelumnya, sulit dan rumit buat mengimplementasikannya, saya ambil contoh yang sebenarnya ja. dikampus (IKOPIN) saya ngambil jurusan "manajemen keuangan", otomatis ditempat PL saya yang selama 3 minggu kemarin dilaksanain harus meninjau sekaligus menelaah laporan keuangannya, katakan saya PL di koperasi jasa keuangan syariah (KJKS) BMT ASSALAAM yang berlokasi di Cimalaka Sumedang, saya cari tau mengenai laporan keuangannya, ternyata laporan keuangan yang mereka pakai tuh sesuai dengan PSAK no. 101 sampe no. 110 yaitu suatu standar akuntansi keuangan khusus syariah, ini bener2 berbeda dengan apa yang saya dapet di kampus, dikampus yang saya tau koperasi tuh laporan keuangannya sesuai dengan PSAK no. 27 (konvensional)
Nah, disitu untuk beberapa saat pemikiran saya mentok, saya bingung mau ngelakuin apa dengan laporan keuangan yang saya dapet di koperasi tersebut. sungguh sangat jauh dengan ilmu dikampus.
tapi saya bersyukur saya dituntut untuk fleksibilitas dan kreatif dalam berbagai hal.
Saya berfokus dilaporan keuangan di koperasi tersebut, yaitu sesuai dengan PSAK no, 101 sampe no. 110. sedikit demi sedikit saya pahami laporan keuangannya. dan alhamdulillah saya bisa dan mampu menyusun laporan PL dari segi laporan keuangan syariah.hehe....

Jadi buat kawan2 blogger dan reader yang baik hatinya, ini sedikit cerita yang mudah2an bermanfaat buat kawan sekalian.
Intinya tetep semangat dengan apa yang ada di hadapan kita meski tidak sesuai dengan apa yang kita dapatkan sebelumnya.
Tetap Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif...

SALAM BLOGGER

3 komentar:

Saya juga mengalami hal yang sama, di PL saya tidak dilibatkan dalam kegiatan USP. tiap hari kerja saya foto copy aja. ga tau nanti buat laporannya seperti apa.

ya mudah2n kita bisa nyelesein laporannya kawan...
SEMANGAT OKAYYY...
^_^

wah maenya mang kitunya,,, he,,

Posting Komentar

nilailah blogku sesuka hatimu

Maher Zain - Insha Allah | Insya Allah | ماهر زين - إن شاء الله

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

BlogCatalog

Blog Top Sites

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More